Home
RUMAH SAKIT ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG
Kala batuk perlu fisioterapi PDF Print
Saturday, 26 July 2014 11:51

Selama ini, kita mengidentikkan fisioterapi sebagai tindakan terapi yang dilakukan hanya pada fungsi gerak tubuh. Rasanya, pendapat ini perlu dikoreksi. Karena fisioterapi juga diperlukan bagi mereka yang mengalami batuk. Iya, batuk.

Kita tahu, batuk merupakan salah satu sistem pertahanan untuk mengeluarkan benda asing dari dalam tubuh. Tapi, batuk juga bisa berarti pertanda gejala penyakit serius.Itulah mengapa ada yang membedakan batuk menjadi dua. Pertama, batuk yang "wajar" karena masih dalam batas toleransi. Kedua, batuk yang berkepanjangan. Jenis batuk ini terjadi tidak mengenal waktu dan terus menerus.

Batuk yang berkepanjangan dan terlalu sering akan membuat tenggorokan menjadi luka bahkan sesak napas.

"Batuk yang seperti inilah diperlukan fisioterapi. Karena pada kasus ini, pasien alami gangguan oksigenasi yang memerlukan bantuan utuk mengencerkan atau mengeluarkan sekresi" ujar Tini Dwi Soloharti dari Instalasi Rehabilitasi Medik saat siaran PKRS di humas RSI Sultan Agung beberapa waktu lalu.

 
Penyalahguna obat perlu perhatian khusus PDF Print
Saturday, 26 July 2014 10:23

Media obat merupakan salah satu cara dokter untuk menyembuhkan pasien. Tentu saja, untuk cara konsumsinya disesuaikan dengan petunjuk dari dokter. Meski demikian, banyak orang yang menyalahgunakan pemakaian obat untuk menimbulkan rasa senang atau mengurangi ketegangan. Biasanya, obat yang disalahgunakan dari golongan narkotika, hipnotik, anti depresan, amfetamin dan ekstasi.

"Mereka melakukan hal itu karena sudah mengalami kebutuhan yang mendesak terhadap penggunaan zat-zat yang sudah dapat menyebabkan ketergantungan, baik secara psikis maupun fisik" ujar mahasiswa STIFAR Semarang yang menjadi pengisi dalam siaran PKRS di Humas RSI Sultan Agung.

Seseorang yang menyalahgunakan penggunaan obat rata-rata disebabkan adanya persoalan pribadi kemduian ditambah dengan lingkungan pergaulan yang buruk.

 
RSI Sultan Agung fasilitasi para pemudik PDF Print
Wednesday, 23 July 2014 14:29

Image and video hosting by TinyPic

Sudah menjadi ritual bagi rakyat Indonesia, bila mendekati akhir Ramadhan dimanfaatkan untuk mudik pulang ke kampung halamannya masing-masing.

RSI Sultan Agung --yang berada di  jalan kaligawe KM 4 Semarang dimana posisi tersebut strategis untuk dilewati para pemudik yang menuju kota-kota sebelah timur-- memanfaatkan momen itu dengan menyediakan fasilitas yang bisa dimanfaatkan oleh para pemudik. Yakni pembagian takjil bagi para penumpang bus yang ada di terminal Terboyo selama satu minggu penuh. Untuk takjil gratis juga bisa dinikmati bagi para penumpang yang ada di kawasan Sukun, Banyumanik dan kawasan Mangkang.

Selain pembagian takjil gratis , RSI Sultan Agung mendirikan posko mudik yang bisa dimanfaatkan untuk sekedar beristirahat.

"Bagi pemudik yang melewati RSI Sultan Agung, bisa memanfaatkan posko mudik yang ada di dalam RSI Sultan Agung. Di sana bisa beristirahat dan bilamana ada yang membutuhkan  pemeriksaan lanjutan, khusus pemudik akan diberi fasilitas free biaya pendaftaran" imbuhnya.

 
Informasi Lowongan Kerja--Seleksi Wawancara PDF Print
Monday, 21 July 2014 13:49

Berikut kami sampaikan peserta seleksi wawancara direksi
Calon Karyawan bagian Keperawatan RSI Sultan Agung.

--Semoga bermanfaat--

Attachments:
Download this file (Daftar Peserta Tes Wawancara Direksi Gelombang 1.doc)Tes Wawancara Direksi Gelombang pertama[Dimohon untuk memperhatikan jadwal tes wawancara]280 Kb
Download this file (Daftar Peserta Tes Wawancara Direksi Gelombang 2.doc)Tes Wawancara Direksi Gelombang Kedua[Dimohon untuk memperhatikan jadwal tes wawancara]279 Kb
Download this file (Daftar Peserta Tes Wawancara Direksi Gelombang 3.doc)Tes Wawancara Direksi Gelombang Ketiga[Dimohon untuk memperhatikan jadwal tes wawancara]269 Kb
 
Al Quran adalah kita PDF Print
Monday, 21 July 2014 11:55

Image and video hosting by TinyPic

Alkisah, seorang ahli bedah kenamaan Prancis ditawari untuk menjadi pemimpin ahli bedah sekaligus penanggung jawab utama dalam penelitian sebuah mumi. Subhanallah, Ia menemukan sebuah fakta mengejutkan. Kepala klinik bedah di Universitas Paris mendapati sisa garam yang melekat pada tubuh sang mumi. Hal itu membuktikan jenazah tersebut tenggelam di lautan dan dikeluarkan lantas diawetkan.  Namun, Prof Dr Maurice Bucaille, nama sang profesor tadi lantas bertanya, bagaimana jasad tersebut bisa terjaga dan lebih baik dari jasad-jasad yang lain (tengkorak bala tentara Firaun), padahal telah dikeluarkan dari laut?

Belum sampai pertanyaan itu dijawab, rekannya membisikkan sesuatu di telinga Bucaille seraya berkata: “Jangan tergesa-gesa karena sesungguhnya kaum Muslimin telah berbicara tentang tenggelamnya mumi ini” rekannya sembari menyitir Q.S Yunus ,92. "Maka pada hari ini Kami selamatkan badanmu supaya kamu dapat menjadi pelajaran bagi orang-orang yang datang sesudahmu dan sesungguhnya kebanyakan dari manusia lengah dari tanda-tanda kekuasaan Kami"

Saat itu Dia mulai mengagumi Al Quran karena bagaimana mungkin hal itu bisa terjadi ? Jika mumi tersebut baru ditemukan sekitar tahun 1898 M, sementara Alquran telah ada ribuan tahun sebelumnya.Seketika itu, Prof DR Maurice Bucaille masuk Islam.

 
« StartPrev12345NextEnd »

Page 1 of 5