Home
RUMAH SAKIT ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG
Belajar banyak di RSI Sultan Agung PDF Print
Wednesday, 16 April 2014 10:08

Image and video hosting by TinyPic

Setelah kunjungan SMK Kesehatan Surabaya, pada awal April lalu, kini giliran siswa/i SMK Kesehatan Sadewa Yogyakarta yang bertandang di RSI Sultan Agung pada Senin (14/4). Rombongan siswa/i beserta guru diterima langsung oleh Direktur Utama RSI Sultan Agung, dr. H. Masyhudi, AM, M.Kes.

Sebagai salah satu SMK Kesehatan yang baru berdiri di Yogyakarta, kunjungan ke RSI Sultan Agung dimanfaatkan langsung untuk melihat langsung dan belajar tentang manajemen pengelolaan kesehatan di beberapa fasilitas kesehatan. Beberapa fasilitas yang dikunjungi antara lain bangsal rawat inap, apotek, Semarang Eye Centre (SEC), poliklinik dan fasilitas kesehatan lain.

Saat di apotek, mereka belajar tentang manajemen pengolahan, persediaan obat racikan. Disamping itu, mereka juga ingin belajar banyak tentang tingkat kepuasan konsumen. "Untuk kepuasan pasien, kita dibantu dari bagian Humas untuk menyebar angket atau wawancara langsung. Dalam survei itu menyangkut dimensi waktu lama pelayanan yang sudah ditetapkan" ujar kepala instalasi Farmasi, Ida Ayu Ariessanti, S.Farm. APT.

 
Berharap beasiswa dilanjutkan PDF Print
Tuesday, 15 April 2014 12:43

Image and video hosting by TinyPic

Pemberian beasiswa kepada anak-anak di kelurahan Karangroto, kecamatan Genuk, Ahad (13/4) mendapat apresiasi dari pimpinan Dharma Wanita , Ibu Sutrisno. Harapannya, bea siswa ini bisa meringankan biaya sekolah agar dapat terjangkau.

Kepada RSI Sultan Agung, Bu Tris--sapaan akrabnya-- pemberian beasiswa ini tidak berhenti sampai disini saja melainkan dapat berkelanjutan di kemudian harinya dan dapat meningkat dari segi nominal dan jumlah anak yang mendapatkan beasiswa.

Kepada anak-anak penerima beasiswa, Bu Tris mengharapkan untuk terus meningkatkan belajar sehingga prestasi belajar dapat terus naik. "Semoga beasiswa ini memicu anak untuk giat belajar sehingga meningkatkan prestasi disekolah" pungkasnya.

Bu Tris menyinggung juga menyinggung tentang pembangunan gedung baru 9 lantai RSI Sultan Agung. Ia berharap dengan adanya gedung baru ini, RSI Sultan Agung dapat berkembang lebih baik dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang membutuhkan pertolongan kesehatan.

 
Lowongan Bagian Keperawatan PDF Print
Tuesday, 15 April 2014 08:46
 
Salurkan beasiswa bagi anak kurang mampu PDF Print
Tuesday, 15 April 2014 09:59

Image and video hosting by TinyPic

Salah satu implementasi konsep membangun generasi khaira ummah yang menguasai ilmu dan tekhnologi dalam dunia kesehatan serta berkualitas, RSI Sultan Agung memberikan beasiswa kepada 20 orang anak di kelurahan Karangroto,Genuk, Semarang Ahad (13/4). Masing-masing dari mereka mendapatkan uang tali asih sebesar Rp 500 ribu.

Secara simbolis, penyerahan bantuan siswa diserahkan langsung oleh Manajer Bimbingan Pelayanan Islami (BPI), H. Samsudin Salim, S.Ag, M.Ag di kelurahan Karangroto , Ahad (131/4).

Dalam ceremony pemberian bea siswa, Samsudin Salim mengibaratkan seseorang yang gemar memberi dengan sebuah sumur yang airnya dimanfaatkan oleh orang banyak, tapi airnya tetap mengalir terus. Inilah yang diharapkan dari pemberian beasiswa kepada anak-anak kurang mampu.

 
Gaya hidup sehat bagi lansia PDF Print
Saturday, 12 April 2014 12:42

Image and video hosting by TinyPic

Meskipun sudah lanjut usia, vitamin juga diperlukan untuk mendukung kebutuhan penunjang tubuh. Seperti vitamin A sebagai sumber penglihatan dan memelihara kulit. Vitamin A yang biasanya didapatkan dari hati, daging, kuning telur, lemak susu dan mentega. Namun bagi lansia gantilah dengan sayuran yang berwarna hijau seperti kangkung, bayam, kacang panjang. Sayuran yang berwarna merah seperti tomat dan wortel.

Bila tidak tercukupi, dikhawatirkan saat lansia terjadi beberapa masalah seperti nyeri tulang persendian (asam urat), oestoporosis, anemia, sembelit, penyakit kronis seperti : jantung, DM dan hipertensi. Terkadang juga lansia mengalami problem like depresion seperti kehilangan daya ingat, artitiris, berkurang nafsu makan. Kesehatan mulut buruk.

Untuk itulah lansia juga harus tetap hidup sehat agar hidup lebih lama, sehat dan berarti. Caranya menciptakan pola makan yang baik, olahraga untuk memperkuat daya tahan tubuh dan mencegah tulang keropos. Mengantisipasi "hilang ingatan" saat waktu muda jaga selalu ingatan agar tetap baik dan sistem saraf tetap bagus.

 
« StartPrev12345NextEnd »

Page 1 of 5